Pengabdian Masyarakat STAI Darul Arafah

666

Pengabdian Masyarakat STAI Darul Arafah

Deli Serdang– Pengabdian masyarakat adalah suatu gerakan proses pemberdayaan diri untuk kepentingan masyarakat. Pengabdian masyarakat merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa sebagai bagian dari civitas akademik. STAI Darul Arafah sendiri juga turut serta melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai bukti nyata STAI Darul Arafah bergerak melakukan pembinaan di dua Desa yaitu Desa Namo Mirik dan Desa Bunga Pariama Kecamatan Kutalimbaru. Pada tanggal 03 Maret 2022 Ustadz Indra Bachri, M.Ag Selaku dosen STAI Darul Arafah dan di dampingi oleh Ustadz Ibrahim, S.E salah satu guru di Yayasan Pesantren Darul Arafah menghantarkan dua orang mahaiswa untuk melaksanakan tugas pemberdayaan diri di dua desa binaan yaitu Desa Namo Mirik dan Desa Bunga Pariama Kecamatan Kutalimbaru. Setiba di desa binaan tepatnya di desa Namo Mirik, salah satu mahasiswa yang bernama Sahroni Alam Hasibuan dititipkan kepada bapak Berlin Ginting selaku ketua BKM masjid Al-Iman dan selanjutnya akan menjadi penanggung jawab mahasiswa yang ditempatkan disana,,  namun tentu tidak terlepas dari bimbingan Yayasan PDAR dan STAI Darul Arafah.

“Ini merupakan pertama kali saya ditempatkan di masjid pelosok, dimana disini suasana masih sangat asri dan di kelilingi hutan-hutan dan sungai-sungai nan indah, hari pertama tentu bukan hari yang mudah karena disini adalah wilayah minoritas untuk Muslim, dimana saya harus benar-benar beradaptasi dengan warga dan lingkungan sekitar.  Namun Seiring waktu di minggu pertama mengikuti kegiatan rutinan yaitu perwirid-an bapak-bapak dan ibu-ibu yang dilakukan setiap malam jumat. Alhamdulilah disambut dengan ramah oleh para jama’ah saat dikenalkan oleh bapak Berlin Ginting, Dan ditambah ikut dalam setiap undangan pengajian gabungan,, alhamdulillah kini sudah mulai terbiasa dengan aktivitas disini” Kesan Sahroni

“Saya senang bisa jadi bagian dari staida, karena mengabdi dan syiar islam nyata untuk umat, tak bisa berkata banyak selain saya hanya ingin berusaha membina, menempa generasi bersama yayasan PDAR dan STAIDA menuju generasi islami  yang lebih baik tentunya dengan berkiblat kepada al-quran dan As-Sunnah” Kesan Pariaman Harahap; (HdS)